Berdoa Sambil Bekerja mendapatkan Hikmat dan Kehidupan

Selasa, 07 Mei 2013

Perkembangan Pendidikan Di Indonesia


Pidato relevansi perkembangan pendidikan  di indonesia

Salam sejahtera buat kita semua.
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmatnya kepada kita ,sehingga dapat berkumpul ditempat yang cerah ini.
Yang saya hormati Kepala Yayasan,Direktur ataupun wakil direktur,dosen -dosen pengajar ,dan juga teman -teman yang saya sayangi.Saya didepan ingin memberikan sebuah pidato didepan semuanya mengenai Perkembangan Pendidikan Indonesia.

Bapak /Ibu dan Teman semua.
Indonesia adalah salah satu negara berkembang yang ada di Asia. Sebagai negara berkembang, Indonesia masih  terus membenahi semua bidang. Salah satu bidang yang terus dibenahi adalah bidang Pendidikan. Pendidikan di Indonesia terus dibenahi untuk memajukan taraf hidup semua warga negara.

Sebenarnya dalam perlombaan (Olimpiade) bertaraf Internasional, wakil-wakil  Indonesia tidak kalah dengan wakil-wakil negara maju di Dunia. Bahkan wakil-wakil Indonesia sering mendapatkan Gold Medals ( medali emas ). Akan tetapi, itu hanya sebagian  prestasi yang diraih Indonesia dibidang pendidikan.tapi dalam kenyataannya, Indonesia masih tergolong pendidikan yang belum maju. Sebagian masih ada warga negara yang masih tidak bisa bersekolah. Penyebab dari itu cukup banyak, mulai faktor ekonomi hingga faktor internal dalam keluarga dan masyarakat.

Dari faktor ekonomi sudah pasti dalam hal biaya sekolah itu sendiri yang cukup mahal. Banyak masyarakat kurang mampu yang tidak bisa untuk  membayar biaya sekolah yang akhirnya membuat anak-anak mereka pun putus sekolah.

Selain itu, ada juga faktor dalam keluarga dan masyarakat. Banyak orang beranggapan sekolah itu kurang penting. Banyak orang bilang, “ buat apa sekolah? Tanpa sekolah pun bisa kerja. Kalau sekolah, belum tentu bisa dapat kerja. Buang-buang uang dan waktu saja.”   Tetapi anggapan itu salah, dengan bersekolah kita akan mendapatkan ilmu untuk bekal menghadapi perkembangan zaman.  Selain itu, mencari ilmu dalam ajaran agama islam maupun agama kristen hukumnya wajib.  Kita juga akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik daripada yang tidak sekolah.

Selain faktor ekonomi dan keluarga, ada juga faktor dari pemerintah. Sebenranya pemerintah mempunyai banyak program-program untuk pendidikan rakyat yang kurang mampu (miskin), seperti bea siswa, bantuan pemerintah, bantuan dari swasta dan bantuan-bantuan lainnya. Banyak masyarakat yang tidak mengetahui program-program dari pemerintah tersebut. Hal itu disebabkan karena kurangnya sosialisasi dari pemerintah untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Untuk itu, pemerintah juga perlu mengadakan sosialisasi untuk masyarakat agar mendapatkan informasi yang jelas. Supaya rakyat-rakyat miskin dapat bersekolah dan rakyat Indonesia tidak ada yang buta aksara. Dan Indonesia bisa menjadi negara paling maju di dunia.

Peace for us all.
Praise we say the presence of the Almighty God who has given his gift to us, so as to gather this sunny place.
I respect the Head of the Foundation, director or deputy director, faculty lecturers, and also my friends in front sayangi.Saya want to give a speech in front of all the Indonesian Development of Education.

Ladies and gentlemen
Indonesia is one of the developing countries in Asia. As a developing country, Indonesia still continue to fix all the fields. One area that continues to be addressed is the field of Education. Education in Indonesia continue to be addressed to improve the lives of all citizens.

Actually in the race (Olympic) international standard, representatives of Indonesia, not least with representatives developed countries in the World. Even the representatives of Indonesia often get Gold Medals (gold medal). AKN but that's only part of the achievements in the field of pendidikan.tapi Indonesia dalma fact, Indonesia is still relatively undeveloped education. Mostly there are still citizens who can not attend schools. Itucukup the cause of many, ranging economic factors to internal factors within families and communities.

Of economic factors are certainly in terms of school fees themselves are quite expensive. Many poor people who can not pay school fees for the akhrnya they also make children drop out of school.

In addition, there are also factors in the family and society. Many people think it's less important schools. Many people say, "why should school? Without the school does to work. If schools, vbelum could certainly be working. Waste of money and time. "But that assumption is wrong, we will get to go to school for lunch sciences face the times. In addition, the search for knowledge in the religion of Islam is obligatory. We're also going to get a better job than those without school.

In addition to economic factors and family, there is also the factor of government. Sebenranya government has many educational programs for underprivileged people (poor), such as scholarships, help pemeri tah, assistance from private and other assistance. Many people are not aware of the programs of the government. It is caused due to lack of socialization of the government to provide public minformasi.

For that, the government also needs to conduct socialization to the community in order to get clear information. So that the poor peoples of the Indonesian people can go to school and no illiterate. And Indonesia could be the most advanced country in the world.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar